Rabu, 01 Juli 2015

Daun Obat Diabetes, Makanan Sehat Diabetes, Kadar Gula Darah, Obat Herbal, 0813 1529 8822 (Telkomsel)

Sembuh Diabetes, Diabetes Sembuh Total, Herbal Penderita Diabetes, Obat Herbal Alami Diabetes, Herbal Alami Untuk Diabetes, Penyembuhan Herbal Diabetes, Penyembuhan Diabetes Dengan Herbal, Sembuh Kencing Manis, Sembuh Dari Kencing Manis, Menurunkan Gula Darah

Mengenal dan Mengantisipasi Glaukoma


Sejak mengalami kecelakaan sepeda motor, Anto (nama samaran) dari Medan merasakan sering migrain. Saat memeriksakan diri ke dokter, didapat kesimpulan bahwa tidak ada gangguan di kepalanya. Namun, beberapa bulan kemudian Anto merasakan penglihatannya menjadi kabur, hingga akhirnya mata sebelah kirinya tidak dapat melihat dengan jelas, hanya bayangan, samar. Dia pun kembali memeriksakan diri ke dokter yang berbeda. Hasil diagnosa dokter menyimpulkan bahwa Anto mengidap penyakit glaukoma. Apa sebenarnya glaukoma itu?

Glaukoma adalah gangguan penglihatan  yang tidak memiliki gejala secara langsung, artinya penyakit ini terjadi secara bertahap, di mana ketajaman penglihatan secara perlahan terus berkurang, yang pada akhirnya dapat saja menyebabkan kebutaan. Glaukoma ini terjadi akibat cairan mata terhambat jalan keluarnya, sehingga bola mata mengalami pembesaran dan akan menekan saraf di belakang bola mata yang mengakibatkan aliran darah ke saraf mata mati. Apa saja pemicu glaukoma ini? Risiko glaukoma akan lebih besar terjadi pada orang dengan usia 35 tahun ke atas. Namun, beberapa faktor lain akan lebih meningkatkan risiko bila memiliki satu atau lebih hal-hal seperti: berasal dari keluarga yang memiliki silsilah glaukoma, memiliki penyakit rabun jauh (miopi), menderita penyakit diabetes/kencing manis, menderita darah tinggi (hipertensi), menderita penyempitan pembuluh darah otak atau sirkulasi darah buruk (migrain), pernah operasi mata sebelumnya, atau pernah mengalami kecelakaan. Beberapa jenis penyakit glaukoma antara lain:

Glaukoma Sudut Terbuka
Glaukoma ini umumnya terjadi pada orang dengan usia 35 tahun ke atas. Awalnya tidak memiliki gejala, sehingga tanpa disadari telah menyebabkan kerusakan mata yang tidak dapat diperbaiki lagi. Gejala selanjutnya adalah menyempitnya luas pandang tepi, sering mengalami sakit kepala ringan, dan sulit beradaptasi dengan kegelapan.

Glaukoma Sudut Tertutup
Glaukoma jenis ini disebabkan karena penyumbatan aliran cairan karena terhalang iris mata. Pemicunya adalah terlalu sering menggunakan obat tetes mata sehingga pupil mata mengalami pelebaran. Gejala umumnya adalah fungsi penglihatan yang menurun, ketika melihat seakan terdapat lingkaran berwarna sekeliling cahaya, dan adanya rasa nyeri di mata serta kepala. Ini dapat diobati, namun dapat memungkinkan kambuh kembali.

Glaukoma Sekunder
Glaukoma jenis ini terjadi akibat terpicu oleh penyakit lain, misalnya infeksi, tumor, katarak yang meluas, dan peradangan mata.

Glaukoma Kongenital
Glaukoma jenis ini merupakan bawaan sejak lahir karena gangguan perkembangan pada saluran cairan mata.

Apa yang sebaiknya dilakukan? Bila ada di antara kita yang sudah terlanjur mengidapnya segera berobat ke dokter, mintalah saran. Selanjutnya Anda dapat mengkonsumsi herbal AHAD-NET yang dapat mencegah munculnya pemicu glaukoma seperti ENDIABET untuk mengobati sekaligus mengendalikan kadar gula darah. NIGELLA PLUS untuk menormalkan tekanan darah. HILBA PLUS untuk mencegah terjadinya migrain, dan Teh Hijau Istimewa Cap Pucuk atau KONSENTEA untuk memperbaiki sirkulasi darah ke otak maupun mata. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keberkahan.  Amin. (HRM)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar